River Tubing Senatah Adventure

Adrenaline Terpacu di Aliran Sungai Kaki Lawu
Gadungan, Girimulyo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Kalau hanya sekadar bermain dan basah-basahan di pinggir sungai mungkin sudah biasa. Bagaimana rasanya jika menyusuri sungai dengan mengikuti arusnya yang cukup deras. Seperti apa sensasinya?
Awal adrenaline mu bakal dipacu

Tiket River Tubing Senatah Adventure

Track Pendek (800m): Rp 25.000
Track Menengah (2-3 Km): Rp 70.000
Track Panjang (4-5 Km): Rp 150.000

Jam Buka River Tubing Senatah Adventure

Senin – Minggu: 07.00-17.00

Tiket Wisata Jeep

Short Track: Rp 350.000
Medium Track: Rp 400.000
Long Track: Rp 550.000

Suka dengan tantangan yang basah-basahan? Kali ini, Jelajah Karanganyar (Jejaka) bakal ajak kalian menuju sebuah tempat yang penuh dengan tantangan dan pastinya tak terlupakan.



Lokasinya tak jauh dari Kebun Teh Kemuning. Wisata ini memanfaatkan aliran Sungai Senatah yang disulap oleh pemuda setempat menjadi sebuah wisata arung jeram. Eits jangan salah, sensasi jeramnya tak kalah menantang. Sangat cocok buat sobat Jejaka yang mengaku punya adrenalin tinggi.

Rasakan sensai jeramnya yang menantang

Nah, agar semua orang bisa ber-tubbing ria, wisata ini menawarkan tiga level arung jeram. Di setiap levelnya memiliki jarak dan ketegangan yang berbeda-beda. So, tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan dan keberanian Sobat Jejaka.

Level pertama atau pemula, memiliki track sejauh 800 meter. Track ini sebenarnya diperuntukan buat anak-anak dengan minimal usia 5 tahun. Namun, tidak jarang orang dewasa yang memilih level ini. Waktu tempuh hanya 10 menit saja.

Bagi yang merasa adrenaline nya masih kurang terpacu dan membutuhkan tantangan lebih. Bisa mencicipi level kedua yang memiliki jarak track sejauh 2-3 kilometer.

Nah kalau yang ini anak-anak biasanya tidak boleh ikut. Dikarenakan mulai banyaknya variasi rintangan di setiap jalurnya. Selain Aliran yang cukup deras, tikungan-tikungan tajam siap menjatuhkan sobat Jejaka. Waktu tempuh yang diperlukan untuk track ini sekitar 40 menit.

Eits, masih kurang lama? Masih pengen yang lebih menantang? Senatah Adventure memberikan pilihan level ketiga. Level ini diperbolehkan bagi segmen dewasa, dengan panjang rute 4-5 kilometer, dengan durasi sekitar 60-90 menit.

Sayangnya, Jejaka baru merasakan level yang kedua, sejauh 3 kilometer saja. Walaupun begitu keseruan serta jeram yang ditawarkan sudah cukup membuat adrenaline kami terpacu.

Dalam satu rangkaian tubbing atau dalam satu rangkaian ban karet maksimal 5 orang dengan 2 skipper. Satu orang menjadi nahkoda alias pengatur rute dan resque, serta satu orang lainnya menjaga dari belakang sekaligus menjadi rem jika rangkaian melaju terlalu cepat.

Mengapa tidak dibikin panjang sekalian? Karena jalur yang dilewati cukup sempit, sehingga tidak efektif jika harus berlenggak lenggok diantara bebatuan.

Untuk fasilitas ternyata ada perbedaannya sedikit nih sobat. Level satu atau 800 meter hanya dilengkapi dengan helm dan pelampung badan. Dilevel ini memang tidak ditambahi dengan body protector, karena rute yang dilalui tidak terdapat bebatuan besar dan cukup singkat perjalanannya.

Level dua dan level tiga 7 mendapat fasilitas, helm, pelampung, dan body protector untuk tubuh. Selain itu penjemputan menggunakan mobil di akhir lokasi arum jeram. Penjemputan ini dilakukan, karena lokasi akhir dari rute menuju base camp pertama tadi cukup jauh.


Jangan khawatir aksi Sobat Jejaka tidak terabadikan dengan baik. Karena Senatah Adventure telah menyedikan tim dokumentasi yang siap menangkap moment seru Sobat Jejaka berupa foto dan video.

Secara standar, Senatah Adventure sudah menggunakan perlengkapan arung jeram yang sesuai standar internasional. Sehingga dijamin keamanannya. Serta skipper yang sudah memiliki pengalaman dan pastinya melalui training terlebih dahulu.

Senatah Adventure tidak hanya menawarkan wisata yang memacu adrenalin saja. Terdapat juga paket outbond dengan minimal peserta 20 orang dan wisata Jeep yang memiliki rute short, medium, dan long track.

Wahhhhhhh… tunggu apalagi nih guys, Yukkkkk, ditunggu komentarnya ya, gimana sih menantangnya River Tubbing di Senatah Adventure versi Sobat Jejaka.

Rute Menuju Lokasi River Tubing Senatah Adventure

Dari Palur – Jalan Lawu – ambil Jurusan Karangpandang – Setelah terminal karangpandan sekitar 500m belok kiri jurusan Kebun teh Kemuning – Setelah gapura Kawasan Candi Sukuh belok kiri – Ikuti papan penunjuk arah

Galery Foto River Tubing Senatah Adventure

ADVENTURE

Pin It on Pinterest

Share This