The Lawu Park

Terpesona keindahan Alam Berbalut Kesejukan Udara Pegunungan

Jl. Raya Tawangmangu Magetan, km 9, Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu

Menjelajah Karanganyar tak selalu ke wisata alam, air terjun, atau kebun teh yang luas bak karpet hijau alami. Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Intanpari ini, juga menawarkan taman yang berbeda dari biasanya. Kali ini Jejaka dolan di The Lawu Park I. Mau tahu keseruannya?

oleh Senin, 7 Oktober 2019Spot Menarik0 Komentar

View lokasi The Lawu Park Tawangmangu

Tiket Masuk The Lawu Park I

Tiket Masuk: Rp 10.000
Camping Ground: Rp 20.000
Tenda Dom: Rp 200.000
Cottage: Rp 300.000
Glamping: Rp 500.000
Super Glamping: Rp 650.000

Jam Buka The Lawu Park

Senin – Minggu: Selalu Buka

Tiket Parkir Kendaraan

Tiket Parkir:
Sepeda Motor: Rp 2.000
Mobil: Rp 5.000
Bus Besar/Kecil: Rp 15.000

The Lawu Park I, merupakan sebuah tempat wisata yang selain menawarkan tempat refreshing juga surganya berswafoto. Berada di sekitaran Tawangmangu, Karanganyar, The Lawu Park I memberikan suasana yang sejuk khas pegunungan. Bahkan, Jejaka aja sampe lupa kalau ini masih di Jawa Tengah, hehehehe… kirain di luar negeri.

Untuk menuju lokasi ternyata gak susah lho Sob, tepatnya berada di daerah Gondosuli dan sejalur dengan jalan utama menuju ke Provinsi Jawa Timur. The Lawu Park I juga dekat dengan Cemoro Kandang maupun Cemoro Sewu. Gak cuma mudah menemukan lokasinya, tetapi untuk menjelajah taman ini pun juga dibuat nyaman dan pastinya menarik. Kalaupun jalan mengelilingi The Lawu Park I gak akan terasa capek deh.

Spot Foto di Puncak The Lawu Park Tawangmangu

Nah, ketika Jejaka sampai di The Lawu Park I, cuacanya begitu mendukung sekali. Sangat cerah walau terkadang sedikit turun kabut. Sehingga acara muter-muter di sini tak ada kendala. Dari lokasi parkir kita bisa langsung masuk menuju spot The Lawu Park I atau menuju ke restonya dulu. Karena di tempat ini juga ada tempat makan sekaligus nongkrong yang juga asik banget. Tapi, karena Jejaka keburu pengen tamasya ria, alhasil langsung masuk ke wahananya. Cukup dengan membayar tiket Rp 10 ribu per orang.

The Lawu Park I ini memiliki banyak sekali fasilitas. Dan tentunya ditunjang dengan hutan pinus yang masih dijaga dan dirawat dengan baik. Apalagi, suasana dan panorama lereng Gunung Lawu, ladang atau kebun sayur, dan sawah yang sangat memanjakan mata.

Spot Foto di The Lawu Park Tawangmangu

Buat yang suka cari tempat nan instagramable, The Lawu Park I cocok banget nih. Banyak spot selfie yang bisa dimanfaatkan, bahkan sepanjang jalur menuju The Lawu Park I ini bisa dijadikan lokasi foto loh. Selain itu, juga ada jembatan dengan pernak-perniknya. Yang bikin seru lagi, ada Gardu Pandang untuk menikmati pemandangan alam dari atas. Dan spot ini nih yang bikin Jejaka malas gerak (mager) gak mau pulang… Soalnya pemandangannya epik banget. Bisa ambil foto dari sisi mana aja.

Tempat Menikmati Pemandangan di The Lawu Park Tawangmangu

Gak hanya untuk ber-selfie ria buat menuhin feed instagram kalian nih sob. Ada area edukasi yang bisa dimanfaatkan juga loh. Seperti, Wahana Rabbit Farm, dimana kalian bisa memberi makan langsung kelinci-kelinci lucu dan bermain bersama. Trus kalau naik lagi, bakal menemukan Taman Cempe, di taman ini kalian bisa memberi makan dan main bersama dengan anak kambing atau domba dengan berbagai jenis. Jadi liburan kalian lenih seru, karena bisa sekalian belajar tentang hewan-hewan kan?.

Terus, buat yang gak takut dingin bisa juga main air atau berenang. Karena di The The Lawu Park I juga menyediakan kolam renang walaupun tidak begitu besar. Eittsss tapi buat anak-anak ya, Sobat Jejaka gak boleh ikutan renang.. nanti penuh hahahahaha. Oh ya terdapat lokasi untuk outbond juga lho sob.

The Lawu Park I ini terletak dibelakang resto, dimana kalau kita makan di resto bisa free masuk ke wahana. Buat Sobat Jejaka yang ingin menginap juga bisa, karena terdapat fasilitas Glamping (Glamour Camping) dan cotage.

Menikmati Sunset di The Lawu Park Tawangmangu

Semakin sore, suasana The Lawu Park I semakin menakjubkan. Memandangi sunset di ujung barat dengan warnanya yang hangat, ditambah pemandangan hutan pinus yang rapi dan indah. Hemmmm unforgettable moment. So, jangan pikir panjang lagi langsung cuuuuuss berangkat ke The Lawu Park I. Jejaka tunggu di sana ya buat jelajah bareng…!!!!

Rute Menuju Lokasi The Lawu Park I

Dari Palur ke timut arah Tawangmangu – Terminal Tawangmangu ke timur – Ambil jalur Tembus – Posisi Lawu Park I ada di Kanan Jalan

Galery Foto The Lawu Park I

SPOT MENARIK

Pin It on Pinterest

Share This