BUKIT MONGKRANG

Menikmati Pemandangan Layaknya di Negeri Dongeng

Bukit Mongkrang, selalu menjadi tempat paling diburu kalangan pemuda kekinian yang hobi hunting foto. Bahkan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan pre-wedding.

oleh | Senin, 27 Mei 2019

Pemandangan bak negeri dongeng Instagram @wulandary_ary

Tiket masuk Bukit Mongkrang

Rp 8.500 (turis domestik)
Rp 2.000 (Parkir)

Jam Buka Bukit Mongkrang

Senin – Minggu: Selalu Buka

Bersembunyi di Balik Rimbunnya Ilalang

Spot wisata apa sih paling nge hits di awal 2019 sobat Jelajah Karanganyar (Jejaka)?

Yups, gunung atau yang akrab disapa Bukit Mongkrang ini memiliki padang savana yang sangat luas. Ditambah dengan latar belakang Gunung Lawu semakin menambah keeksotisan wisata yang satu ini. Sehingga, tak heran banyak pemburu spot tempat wisata yang datang. Mereka belomba untuk mengambil spot dan angel terbaik dari savana ini.

Gerbang selamat datang di “Negeri Dongeng” Instagram @darma_septianda

Bukit Mongkrang sendiri berlokasi di Tlogo Dringo, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Dengan memiliki ketinggian sekitar 2194 meter di atas permukaan laut (mdpl), dan berada persis di selatan Gunung Lawu. Sudah dipastikan meski di siang hari udaranya sejuk dan segar ya sobat Jejaka.

Rute menuju ke puncaknya pun cukup mudah, tidak terlalu menanjak dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Tapi itu semua kembali ke fisik kalian ya sobat. Jika kondisi fisiknya bagus dan sudah mengenal jalur, tentu lebih cepat pendakiannya.

Momen bersama dia pun jadi semakin istimewa. Instagram @yhunii.w

Oh ya Bukit Mongkrang juga bisa jadi alternatif nge-camp lho sobat Jejaka, apalagi buat kalian para pendaki pemula. Gak perlu repot-repot membawa bekal, karena di tiap pos sudah terdapat warung yang menyediakan makan dan minuman. Jangan buat api unggun, ini penting. Karena lokasi disekitar mudah terbakar.

Cocok juga untuk yang suka camping. Instagram @edhoe93

Dan Jangan lupa, saat berkunjung ke Bukit Mongkrang pakailah celana panjang dan jaket ya sobat. Karena banyak ditumbuhi ilalang yang cukup membuat gatal jika kena kulit. Selalu jaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, kalo perlu ikut dibawa turun tuh sampahnya hehehe.

JELAJAH ALAM

Pin It on Pinterest

Share This